Mengenal Arief Yahya | Menteri Pariwisata Kabinet Jokowi

Mengenal Arief Yahya | Menteri Pariwisata Kabinet Jokowi. Susunan para menteri di kabinet kerja presiden Jokowi telah diumumkan. Salah satu menteri yang muncul dari kalangan profesional adalah Ir. Arief Yahya Msc yang merupakan CEO PT. Telekomunikasi Indonesia. Putra kelahiran Banyuwangi ini mendapat tugas yang berat yakni target meraih kunjungan wisatawan mancanegara  sebanyak 20 juta orang pada tahun 2019. Sebagai gambaran untuk 3 tahun terakhir rata-rata kedatangan wisman adalah 9 juta.
Berikut adalah biodata singkat Menteri Pariwisata Kabinet Kerja 2009 – 2014
Nama
=
Arief Yahya
Tempat Tanggal Lahir
=
Banyuwangi, 2 Maret 1961
Orang tua
=
H. Said Suhadi & Hj. Siti Badriya
Pendidikan
=
SMA 1  Banyuwangi
S1 – Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung
S2 – Telecommunics University of Surrey Inggris
S3 – Ilmu Ekonomi Kekhususan Manajemen Bisnis
Universitas Padjadjaran Bandung
Pekerjaan
=
CEO PT Telekomikasi Indonesia
Penghargaan
=
Economic Challenge Award 2012
Anugerah Bussines Review 2012
 The CEO BUMN Innovatif Terbaik 2012
Anugerah Marketer of the year 2013
Cukup banyak dan berat tantangan yang harus dihadapi oleh kementerian pariwisata Indonesia. Oleh karena itu kebijakan dan tindakan strategis dari bapak menteri  Arief Yahya diharapkan mampu membawa angin segar dan kemajuan bagi dunia pariwisata tanah air. Dan juga tidak hanya  sebagai penghasil devisa bagi negara namun yang terpenting adalah dampak positif bagi masyarakat sekitar lokasi wisata sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka. Selamat bekerja bapak Arief Yahya.
Demikian artikel Mengenal Arief Yahya | Menteri Pariwisata Kabinet Jokowi. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca. Terima kasih