Atraksi Debus Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi

Atraksi Debus Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi.
Atraksi Debus Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi
Kali ini saya akan mengajak pembaca ke objek wisata yang berada di di daerah Bekasi tepatnya di Jalan Raya Cibarusah Kecamatan Serang yaitu ke Taman Buaya Indonesia Jaya yang memiliki koleksi sekitar 500 ekor buaya mulai dari buaya Sumatera, Buaya Kalimantan hingga buaya Irian.
Bila kita pernah menyaksikan film Million Dollar Crocodille yang menceritakan seekor buaya raksasa sepanjang 8 meter yang bernama Amao dan penasaran dengan aksi buaya dari dekat maka datanglah ke sini.
Harga tiket masuk taman buaya Indonesia Jaya adalah 20,000 rupiah untuk dewasa dan 10,000 rupiah bagi anak-anak. Lebih baik kita datang pada hari Minggu karena ada atraksi pertunjukan buaya, ular dan debus. Debus merupakan seni tradisional Sunda yang dalam pertunjukannya menampilkan aksi menegangkan para pemainnya seperti kebal terhadap benda-benda tajam, memakan bohlam atau membuka buah kelapa dengan gigi.

Yang menjadi nilai tambah dari pertunjukan ini adalah tidak hanya unsur hiburan namun juga unsur pendidikan. Pembawa acara yang merupakan pawang menjelaskan kepada para penonton tentang bagaimana membedakan antara buaya nyata dan buaya jadi-jadian. Lalu cara menghadapi serangan ular phyton. Sehingga kita dapat pengetahuan tambahan dalam menghadapi hewan tersebut.

Menyaksikan buaya di taman buaya Indonesia Jaya jauh lebih berkesan dibanding dengan taman margasatwa Ragunan. Bayangkan, jarak antara kita dengan hewan buas ini adalah 1 meter saja sedangkan di ragunan jauh sekali.  Oleh karena itu para pengunjung dilarang memberikan makanan atau mengganggu seperti melempari dengan batu karena buaya ini memiliki sifat yang agresif.
Demikian artikel Atraksi Debus Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih