Cara Tepat Belajar Blog | Berguru dari Indri Lidiawati dan Gee Jhon

Cara Tepat Belajar Blog | Berguru dari Indri Lidiawati dan Gee Jhon. Alhamdulillah, tepat setahun setelah artikel pertama ditanam akhirnya deasikumbang.blogspot.com berbuah juga, yang rasanya jangan ditanya, manis luar biasa. Semuanya berawal dari keinginan berbagi pengalaman saat mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga melalui tulisan. Blog menjadi pilihan untuk menyalurkan keinginan tersebut.
Ucapan terima kasih patut saya sampaikan kepada 2 guru hebat dan tepat yang telah membimbing dalam mengelola blog yaitu :
1. Mbak Indri Lidiawati, pemilik juragancipir.com

Cara Tepat Belajar Blog | Berguru dari Indri Lidiawati dan Gee Jhon
     Sumber: juragancipir.com

2. Mas Gee Jhon, pemilik portal-uang.com

Cara Tepat Belajar Blog | Berguru dari Indri Lidiawati dan Gee Jhon

    Sumber: portal-uang.com

Perjalanan dalam mengelola sebuah blog akan melalui beberapa proses yaitu bagaimana cara membuat blog baru, menulis artikel yang baik dan benar, mendatangkan banyak pengunjung, mendaftar Adsense lalu meningkatkan pendapatan Adsense. Belum lagi ditambah beraneka ragam pernak-pernik dan aksesoris seperti search engine optimization (SEO), ranking Alexa, halaman pertama Google dan masih banyak lagi.

Membayangkan semuanya, menulis di blog yang awalnya untuk kenikmatan justru akan menjadi kesengsaraan untuk memenuhi tuntutan tersebut. Apalagi jika kita hanya belajar otodidak dengan modal browsing ke sana sini. Terkadang bukan solusi yang kita dapat justru masalah yang datang. Sehingga waktu kita habis hanya untuk urusan yang sepele. Dalam proses ini diperlukan arahan dan bimbingan yang tepat.
Beruntung saya mengenal mbak Indri Lidiawati dan mas Gee Jhon. Artikel-artikel yang mereka terbitkan sangat luar biasa. Penyampaian yang lugas, cerdas dan dinamis membuat saya melewati semua proses mengelola blog menjadi mudah dan lancar.
Demikian artikel Cara Tepat Belajar Blog | Berguru dari Indri Lidiawati dan Gee Jhon. Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan. Terima kasih