Mancing Di Jembatan 4 Barelang Batam

Mancing Di Jembatan 4 Barelang Batam.
Mancing Di Jembatan 4 Barelang Batam
Cuaca kota batam yang belakangan terus diguyur hujan membuat batal beberapa kali rencana perjalanan mancing. Walaupun tadi pagi sempat gerimis namun sampai siang ini suasana langit tampaknya hanya mendung tipis. Rasanya cocok untuk  berangkat mancing ke Jembatan 4 Barelang. Kali ini ini hanya mancing pinggiran saja tepatnya dari atas jembatan dengan teknik mancing dasaran.
Saat Desember mancing ke laut menggunakan perahu agak kurang bagus karena faktor angin laut, bahkan para nelayan menyebutnya dengan musim paceklik karena sedikitnya hasil tangkapan mereka. Nanti saja setelah bulan Pebruari, kondisi angin laut sudah bagus baru mancing ke tengah.
Peralatan sudah disiapkan semua hanya tinggal periksa ulang khawatir ada yang ketinggalan. Sebelum menuju jembatan 4, singgah dulu ke pasar Aviari mencari udang segar untuk umpan,  mudah-mudahan masih ada udang hidup, namun siang hari seperti ini tipis harapan. Benar saja, udang yang hidup sudah habis, mau tidak mau beli yang sudah mati saja sebagai udang kupas.
Perjalanan dari Batuaji ke Jembatan 4 memakan waktu sekitar 30 menit. Sesampai di lokasi langsung menuju spot yang paling strategis yaitu tepat di atas tiang pondasi jembatan tersebut. Ikan biasanya berlindung dari arus dibalik tembok pondasi jembatan. Selain itu tujuannya adalah agar umpan kita dapat mencapai dasar walau dengan timah pemberat yang kecil, hal ini sangat penting karena target kita adalah ikan karang yang mencari makan dan tinggal di karang yang berada di dasar.
Setelah 3 jam memancing, 3 ekor ikan kaci dan 2 ekor ikan ketarap ditambah 5 ekor selincing berhasil saya dapatkan. Sebenarnya kondisi air dan arus masih bagus namun karena tidak membawa alat penerangan terpaksa saya putuskan untuk pulang ke rumah dan mengolah hasil tangkapan hari ini untuk santapan makan malam.
Terima kasih buat Mas Irul di Batam atas kiriman artikel Mancing Di Jembatan 4 Barelang Batam. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan menjadi referensi serta inpirasi bagi kita semua.