Tip Dan Cara Mengunjungi Museum Bank Indonesia Di Kota Tua Jakarta

Tip Dan Cara Mengunjungi Museum Bank Indonesia Di Kota Tua Jakarta. Museum ini termasuk dalam kawasan wisata kota tua. Tepatnya beralamat di Jl. Pintu besar Utara No. 3, Jakarta Barat. Bila kita menggunakan sarana transportasi kerete api comuter line, turun di stasiun Jakarta Kota atau beos. Begitu keluar stasiun langsung tampak bangunan model Belanda dengan tulisan yang cukup besar Museum Bank Indonesia. Begitu pula bila memakai busway atau transjakarta turun di halte Kota.

Tip Dan Cara Mengunjungi Museum Bank Indonesia Di Kota Tua Jakarta

Museum Bank Indonesia buka setiap hari kecuali hari Senin atau libur nasional. Jam kunjungan mulai jam 08.00 pagi hingga 03.00 sore. Untuk masuk mengunjungi museum Bank Indonesia tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun karena kapasitas ruang pameran yang terbatas dan untuk menjaga kenyamanan pengunjung maka kita harus bergiliran memasukinya.

 

Museum ini menyajikan sejarah perjalanan keuangan Indonesia mulai dari jaman penjajahan hingga masa kini. Disajikan dalam bentuk display audio video, diorama 3 dimensi dan replika dengan teknologi tingkat tinggi. Semua tersaji lengkap sehingga kita seperti melewati lorong waktu masa lalu.
Agar tidak bingung simak juga artikel Denah Panduan Kunjungan Museum Bank Indonesia

Tip bagi kita yang ingin mengunjungi Museum Bank Indonesia.
1.  Jangan membawa balita
Museum ini menurut saya memang kurang cocok bagi anak-anak terutama balita tentu saja karena materi yang disajikan terlalu berat bagi mereka. Mungkin bagi anak-anak hanya sebagai pengenalan saja. Oleh karena itu bagi anda yang ingin berkunjung membawa anak balita lebih baik urungkan saja. Walaupun tidak ada larangan dari pihak pengelola namun berdasarkan pengalaman banyak yang rewel dan menangis begitu memasuki lorong ruangan pameran.

2.  Kamera untuk kondisi minim cahaya
Agar maksimal dalam hasil pengambilan foto. Siapkan kamera atau handphone yang mampu menangkap gambar dengan kondisi cahaya yang minim karena sebagian besar ruang pamer disetting dalam kondisi gelap.

Kunjungi juga Wisata Kota Tua Jakarta | Museum Bank Mandiri yang berada tepat di sebelah gedung museum ini.
Demikian artikel Tip Dan Cara Mengunjungi Museum Bank Indonesia Di Kota Tua Jakarta. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih