Wisata Permata : Batu Ruby | Hiasan Para Raja dan Bangsawan.

Wisata Permata : Batu Ruby | Hiasan Para Raja dan Bangsawan.. Kali ini saya akan mengajak pemirsa mengenal lebih dekat tentang salah satu batu cincin yaitu rubi atau di Indonesia lebih dikenal dengan merah delima. Ya, tidak mengherankan karena warna utama dari rubi adalah merah walaupun terdapat pula beberapa warna sekunder yaitu cenderung ungu, oranye dan coklat.
Batu ruby merupakan salah satu legenda dari batu cincin di mata penggemarnya karena telah ada sejak zaman dahulu. Para pemakainya bukanlah orang sembarangan karena hanya raja, panglima atau kaum bangsawan yang memilikinya. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan bahwa khasiat batu rubi dapat menambah kewibawaan, rasa percaya diri dan keberanian. Seiring berjalannya waktu batu rubi kini dapat dimiliki dan dipakai oleh siapa saja.
Wisata Permata : Batu Ruby | Hiasan Para Raja dan Bangsawan.
Walaupun berbagai jenis baru batu cincin bermunculan dan silih berganti menjadi trend seperti batu bacan, batu sungai dareh atau batu opal kalimaya namun rubi tetap menjadi primadona di mata penggemar batu cincin tanah air.

Salah satu ciri dari fisiknya adalah memiliki tekstur serat didalamnya. Oleh karena itu bila diberi cahaya yang menembus akan berbentuk bintang akibat dari efek serat yang terkandung. Memiliki nilai kekerasan yang tinggi yaitu 9,0 dalam skala MOHS. Negara penghasil dari batu rubi adalah Myanmar, Thailand, Srilanka dan Tanzania.

Demikian artikel Wisata Permata : Batu Ruby | Hiasan Para Raja dan Bangsawan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda tentang batu cincin. Terima kasih.