Tip dan Cara Memilih Durian Paling Mudah Dan Jitu

Tip dan Cara Memilih Durian Paling Mudah Dan Jitu. Bulan Januari dan Pebruari adalah puncak masa panen durian di Indonesia. Oleh karena itu saat ini para pedagang buah dengan ciri fisik dan bau yang khas ini ramai bermunculan. Mulai dari pusat perbelanjaan modern hingga ke jalan dan pelosok kampung. Bagi anda yang memang sudah biasa membeli mungkin tidak akan kesulitan dalam memilih durian yang berkualitas baik dari segi rasa dan fisik. Rasanya yang manis bahkan cenderung pahit banyak di cari orang. Dari segi fisik yaitu daging yang tebal dan biji kecil menjadikan kepuasan bagi kita yang menikmatinya.
Tip dan Cara Memilih Durian Paling Mudah Dan Jitu

Lalu bagaimana menentukan buah durian yang berkualitas baik tersebut sehingga kita tidak kecewa saat membelinya. Ada pepatah yang mengatakan dalam membeli durian “percayakan pada tukang duriannya”. Pepatah ini ada benarnya namun tidak semua pedagang jujur sehingga kita harus memiliki tip dan cara dalam memilihnya. Sebenarnya ada banyak metode dalam hal pemilihannya. Namun saya akan berbagi jurus yang paling mudah.

Tip dan cara paling mudah dan kita tidak dikecawakan adalah makan langsung di tempat penjualnya dan yang memilih adalah penjualnya. Hal ini dapat menguntungkan kita karena begitu buah tidak sesuai dengan yang diharapkan langsung kita komplain. Sehingga tidak ada resiko kita dibohongi oleh penjualnya. Ada beberapa objek wisata terkenal yang melakukan cara ini seperti Taman Buah Mekarsari Cileungsi atau Kebun Durian Warso Cihideung Bogor. Namun kini banyak pula ditemui di pinggir jalan yang menyediakan tempat semacam tenda atau saung untuk kita menikmati langsung di sana.
Demikian artikel tentang Tip dan Cara Memilih Durian Paling Mudah Dan Jitu. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita semua. Terima kasih.