Asyiknya Naik Kereta Gantung Gondola Ancol

Asyiknya Naik Kereta Gantung Gondola Ancol.
  Walaupun telah beberapa kali mengunjungi objek wisata Taman Impian Jaya Ancol namun belum pernah sempat naik wahana yang satu ini yaitu Gondola yang merupakan kereta gantung yang berada di ketinggian 20 meter dari permukaan tanah. Sepintas agak takut namun penasaran juga ingin melihat pemandangan seputar Ancol dari ketinggian. Akhirnya kami memutuskan untuk naik dari Stasiun C yang berada di dekat wahana Atlantis atau Ocean dream.
Di loket tidak ada yang mengantri jadi bisa langsung beli tiketnya. Periksa dulu tinggi badan sang puteri siapa tahu aja masih gratis. Sebab di bawah tinggi 85 cm gratis. Namun ternyata sudah melebihi batas. Ya memang harus beli tiket deh.
Simak juga ….

Untuk menuju kereta gantung nya kita harus naik dulu ke lantai 2 stasiun. Nah itu dia datang, jangan lupa tunjukan tiket ke petugas dan kita akan diberi stempel di tangan yang menandakan stasiun asal.

Kereta gantung gondola ini tidak berhenti artinya saat kita masuk ke dalamnya masih dalam kondisi berjalan namun sangat pelan sehingga cukup aman dan juga ada petugas yang mendampingi yang penting hati-hati dan tidak terburu-buru.  Pintu nya pun buka tutup secara otomatis agar tingkat keamanan ditengah perjalanan terjamin. Tidak ada kipas apalagi AC, yang ada hanya ventilasi udara agar tidak pengap.

Setelah masuk dan duduk dengan nyaman di dalam kereta perjalanan udara dengan gondola pun dimulai. Pertama melintas di atas para pengunjung yang tengah bermain air di atlantis lalu melihat keceriaan dan kehebohan Dunia Fantasy setelah itu sampai di stasiun B namun hanya lewat saja karena di sini bukan tempat turun naik penumpang. Kereta gantung terus bergerak menuju stasiun A dengan melewati pantai timur. Lalu kami pun bergerak kembali ke stasiun asal yaitu stasiun C.

Walaupun ada perasaan dag dig dug namun sensasi asyiknya berada di ketinggian dengan pemandangan Ancol dan lautnya menjadi pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan dan tentu saja kami ingin menaikinya lagi di waktu yang akan datang.
Demikian artikel tentang Asyiknya Naik Kereta Gantung Gondola Ancol. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih