Pertunjukan 4 Dimensi Gelanggang Samudra Ancol

Pertunjukan 4 Dimensi Gelanggang Samudra Ancol.
Pertunjukan 4 Dimensi Gelanggang Samudra Ancol
Tidak lengkap rasanya bila ke ocean dream gelanggang samudra ancol tidak menyaksikan film 4 dimensi (cinema 4D). Sebuah pertunjukan film yang menyajikan pengalaman yang menakjubkan karena selain layarnya yang seolah-olah hidup namun juga kursi yang kita duduki bergerak  atau ada hembusan angin mengikuti alur cerita dalam film yang ditayangkan. Oleh sebab itu wahana ini selalu menjadi favorit bagi para pengunjung.
Ada 3 film yang saat ini dapat kita saksikan yaitu dengan jam pertunjukan yang telah ditentukan yaitu:
  1. Sinema 4D The lost world : Jam tayang 12.00 – 13.00 – 14.00 – 16.00 – 17.30
  2. Sinema 4D The Good The Bad & a Horse  : Jam tayang 11.00
  3. Sinema 4D Spongebob  : Jam tayang 15.00

Durasi masing-masing pertunjukan sekitar 10 hingga 15 menit saja. Puteri kami paling senang dengan Spongebob, sayangnya hanya satu kali saja jadwalnya dalam sehari.  Oh iya, kita dapat berkali-kali menonton sepuasnya tentu saja selama ada jadwal pertunjukannya yang tersedia 1 jam sekali.

Ada kursi khusus untuk ibu hamil yang berada pada urutan paling bawah. Kursi ini tidak statis alias tidak bergerak-gerak jadi cukup aman. Atau juga mungkin yang punya keluhan pada badan yang tidak boleh terkena efek kejut dapat menggunakannya.
Tapi ada larangan bagi yang punya penyakit jantung tidak dapat menyaksikan pertunjukan 4D ini karena dikhawatirkan kaget sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Namun sayangnya kacamata khusus yang disediakan tampaknya sudah termakan usia. Banyak yang sudah baret atau lecet pada kaca filmya sehingga tampilan gambar tidak sempurna.
Bahkan selama 3 kali pertunjukan saya melihat beberapa patah pada gagangnya karena terjatuh menandakan memang sudah rapuh.
Saat sedang pertunjukan jangan menyalakan HP alias dimatikan total ya, karena akan langsung ditegur oleh petugasnya. Lalu bila putra putri anda ketakutan atau tidak berani, kita tinggal melambaikan tangan dan akan dipandu oleh petugas karena kondisi ruangan memang gelap total.

Demikian artikel Pertunjukan 4 Dimensi Gelanggang Samudra Ancol. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih