Wisata Kota Tua Jakarta | Museum Bank Mandiri

Wisata Kota Tua Jakarta | Museum Bank Mandiri.
Wisata Kota Tua Jakarta | Museum Bank Mandiri
Kali ini saya ingin mengajak rekan-rekan ke salah satu tempat wisata yang ada di daerah kota tua Jakarta yaitu Museum Bank Mandiri. Sebuah museum yang letak nya berada di jalan Lapangan Stasiun No. 1, Jakarta Barat. Tepatnya persis seberang jalan stasiun Kota atau Beos dan juga halte busway transjakarta.
Maka kita tinggal memilih menggunakan kertea commuter line atau bis. Oleh karena lokasinya yang sangat strategis memudahkan kita yang ingin berkunjung ke sana.

Saat tiba di gerbangnya saya cukup antusias karena pengunjungnya sepi sehingga bisa leluasa melenggang masuk tanpa harus antre atau menunggu giliran. Ternyata pengunjung dikenakan tiket sebesar 5,000 rupiah untuk dewasa sedangkan anak-anak atau nasabah bank Mandiri gratis.

Setelah membeli tiket kami pun memulai petualangan di museum ini.

 

Wisata Kota Tua Jakarta | Museum Bank Mandiri
Begitu memasuki ruangan museum perkiraan saya meleset jauh dengan yang dibayangkan saat mengunjungi Museum Bank Indonesia ( silahkan simak: Tip Dan Cara MengunjungiMuseum Bank Indonesia Di Kota Tua Jakarta ). Boleh dikatakan kondisi museum Bank Mandiri ini perlu banyak perbaikan agar mengikuti perkembangan jaman sehingga tidak menimbulkan kesan menyeramkan.
Apalagi saat melewati lorong-lorong dan memasuki ruangan di gedung tua yang telah berumur ratusan tahun ini. Koleksi yang dipamerkan pun kurang begitu interaktif dengan pengunjung. Mungkin pengelola atau dinas terkait perlu memikirkan inovasi dan pengembangan koleksi bersejarah  agar tetap eksis di tengah megahnya kota Jakarta.
Demikian artikel Wisata Kota Tua Jakarta | Museum Bank Mandiri. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata anda bersama keluarga dan rekan terima kasih.