Tiket Masuk Floating Market Lembang (FML) Bandung

Tiket Masuk Floating Market Lembang (FML) Bandung. Kali ini saya ingin berbagi tentang sebuah tempat wisata di Bandung yang cukup unik karena memiliki konsep berbeda dengan obek wisata lainnya. Floating Market atau dalam bahasa Indonesia nya pasar terapung. Ingatan kita pasti akan melayang ke kota Banjarmasin di Kalimantan Selatan yang memiliki pasar jenis ini. Bila di Banjarmasin yang dijual adalah kebutuhan sehari-hari seperti sayur mayur, buah-buahan atau hasil laut. Akan tetapi di Floating Market Lembang ini karena memang untuk berwisata berganti menjadi kuliner khas kota Bandung. Seperti Bakso Bandung, Siomay Bandung, Tape Colenak (dicocol enak), lotek (gado-gado) atau tahu lembang. Total sekitar 46 perahu atau stand yang tersedia.

Tiket Masuk Floating Market Lembang (FML) Bandung

Harga tiket masuk cukup murah yaitu 10,000 rupiah saja namun ini belum termasuk kuliner dan wahana di dalamnya. Karena selain pasar apung terdapat pula kampung Leuit, taman kelinci dan taman miniatur kereta api. Masyarakat daerah sekitar lebih mengenal dengan Situ Umar. Dan memang danau ini yang menjadi pusat dari Floating Market Lembang yang memiliki luas 7 hektare.

Berdiri sejak 12 Desember 2012, Floating Market Lembang (FML) yang berlokasi di Jl Grand Hotel No 33 E ini memang telah menjadi tujuan wisata favorit wisatawan baik lokal Bandung maupun kota-kota lainnya umumnya dari Jakarta. Hal ini juga didukung dengan akses menuju lokasi yang cukup mudah walaupun di akhir pekan lalu lintas di sini sangat padat karena memang berdampingan dengan objek wisata menarik lainnya seperti De’Ranch.

Tiket Masuk Floating Market Lembang (FML) Bandung

Jangan lewatkan tempat wisata menarik lainnya di kota Bandung:
De’Ranch Lembang

Demikian artikel Tiket Masuk Floating Market Lembang (FML) Bandung. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata di Bandung bersama keluarga dan rekan. Terima kasih