Wisata Permata | Safir Batu Cincin Permata Biru

Wisata Permata | Safir Batu Cincin Permata Biru. Safir atau sapphire atau sappheiros dalam bahasa latin memiliki arti biru. Hal ini memang wajar karena merupakan batu permata dari mineral corondum  sebagai penyusunnya yang memberi efek warna biru. Di kalangan masyarakat pencinta batu pun mereka mengenal dengan nama blue safir. Bagi para pemakainya percaya akan khasiat nya yaitu kehormatan, kebijaksanaan dan keagungan. Walaupun tentu saja itu kembali lagi diserahkan pada para penggunanya. Namun satu hal yang pasti adalah kemilau sinar biru dari batu safir ini memang sangat luar biasa mempesona.
Wisata Permata | Safir Batu Cincin Permata Biru

Negara penghasil batu safir antara lain Australia, Thailand, Madagaskar, Pakistan, Kenya, Tanzania, Myanmar dan China. Namun yang berasal dari daerah Ceylon di Srilanka dan Khasmir di India adalah yang memiliki kualitas terbaik. Yang cukup menarik, selain sebagai batu permata perhiasan seperti cincin, gelang atau kalung ternyata batu safir ini dapat dijadikan sebagai material optik infra merah, jam tangan kristal dan juga isolasi elektronik.  Disebabkan logam ini memiliki kekerasan yang cukup tinggi yaitu 9 skala MOHS dari angka tertinggi adalah 10.

Demikian artikel Wisata Permata | Safir Batu Cincin Permata Biru. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan anda tentang batu akik dan permata. Terima kasih