Silaturahmi Atau Silaturahim Mana Yang Benar

Silaturahmi Atau Silaturahim Mana Yang Benar. Di bulan suci Ramadan ini selain mengerjakan ibadah wajib puasa kita dianjurkan juga untuk memperbanyak silaturahmi atau silaturahim. Nah, terdapat dua kata yang sangat mirip namun memiliki arti yang sangat berbeda bila dijabarkan. Berdasarkan kamus besar bahasa Indonesia Silaturahmi adalah tali persahabatan (persaudaraan). Penjabarannya yaitu meningkatkan hubungan persahabatan atau persaudaraan dengan keluarga atau saudara. Sedangkan kata silaturahim tidak tercantum.
Silaturahmi Atau Silaturahim Mana Yang Benar
Bila dapat memilih maka silaturahmi yang tepat karena sesuai dengan kaidah dan termaktub di kamus besar bahasa Indonesia yang menjadi acuan atau referensi resmi dari bahasa yang kita gunakan yaitu bahasa Indonesia. Dalam hal ini penulis tidak dalam kapasitas untuk menentukan mana yang benar dan salah.

Perbedaanini sering menjadi perdebatan panjang karena makna sebuah kata dapat ditinjau dari berbagai aspek seperti urf  (adat / kebiasaan) juga secara syariat. Secara kebiasaan, sebuah kata sudah melekat dan dianggap benar namun sebenarnya salah menurut syariat. Begitu juga sebaliknya, secara syariat benar namun menjadi aneh dan cenderung disalahkan oleh kebiasaan. Semua ini dikembalikan lagi kepada pembaca yang budiman untuk menyikapi dan menggunakan kata-kata dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian artikel Silaturahmi Atau Silaturahim Mana Yang Benar. Semoga bermanfaat dan menjadi renungan bagi kita bersama. Tetap lah menjaga dan meningkatkan silaturahmi (atau silaturahim) agar kita selalu diberkahi oleh Sang Maha Pencipta Yang Maha Kuasa. Amin