Tip Menjaga Kesehatan Sebelum Dan Selama Wisata

Tip Menjaga Kesehatan Sebelum Dan Selama Wisata. Melakukan perjalanan wisata harus lah menyenangkan dan mengesankan. Diperlukan persiapan yang matang agar terwujud hal tersebut.  Mulai dari budget, transportasi, akomodasi dan faktor lainnya. Namun yang tidak kalh penting adalah faktor kesehatan kita.  Kesehatan adalah utama yang patut kita perhatikan karena tanpa kesehatan yang baik maka  liburan pun jadi melenceng dari tujuan awal kita berwisata.
Tip Menjaga Kesehatan Sebelum Dan Selama Wisata
Berikut adalah beberapa tip agar kesehatan kita tetap prima mulai dari persiapan sebelum berangkat sampai kita kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat.
    1. Makanan yang sehat. Jangan sampai lupakan kebersihan dan dampak dari makanan yang kita konsumsi. Karena waktu liburan hingga kita tidak menjaga pantangan atau larangan terhadap makanan tertentu.
    2. Hindari kondisi cuaca yang ekstrim. Bila kondisi hujan lebih baik menahan diri untuk tidak hujan-hujanan.
    3. Hindari stress yang berlebihan. Menjadikan sebuah perjalanan wisata sempurna mungkin tentulah tujuan kita namun jangan sampai menjadi bumerang yang  akan menguras energi.
    4. Tidur atau istirahat yang cukup  akan dapat memulihkan dan meningkatkan stamina kita.
  1. Jangan minum kopi berlebihan. Minuman ini mujarab untuk menahan kantuk apalagi bila kita membawa kendaraan sendiri. Namun mengkonsumsi terlalu banyak akan memberi efek yang negatif bagi tubuh.
  2. Kotak P3K. siapkan obat-obatan ringan seperti minyak angin, obat anti mabuk perjalanan, obat merah atau juga perban sebagai persiapan bila terjadi hal yang tidak diduga dalam perjalanan.
  3. Rute perjalanan. Salah satu strategi untuk menghemat biaya dan tenaga adalah mengenali medan yang akan kita lalui. Kumpulkan semua informasi mengenai jalur yang akan kita lalui seperti kondisi jalan, rumah makan atau hotel yang tersedia. Hal ini menghindari terjadinya pengeluaran yang tidak perlu.
  4. Gerak badan. Perjalanan jauh pasti melelahkan dan membuat tidak nyaman kita. Oleh karena itu beristirahatlah sejenak untuk meluruskan dan melemaskan otot badan kita.

 

Demikian artikel Tip Menjaga Kesehatan Sebelum Dan Selama Wisata. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tambahan pengetahuan kita bersama. Terima kasih