Wisata Kulner | Makanan Khas Nusantara Menyambut Lebaran

Wisata Kulner | Makanan Khas Nusantara Menyambut Lebaran. Hari raya Idul Fitri atau lebaran selalu disambut dengan suka cita oleh segenap umat muslim dari seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia yang mayoritas penduduknya memeluk Islam. Saat di mana kita bermaaf-maafan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang telah kita perbuat sehingga kembali pada fitrah yaitu suci seperti bayi yang baru dilahirkan.
Wisata Kulner | Makanan Khas Nusantara Menyambut Lebaran
Telah menjadi tradisi di negara kita, lebaran adalah saatnya berkumpul bersama keluarga, saudara dan sanak famili. Bahkan keluarga yang jauh jaraknya melintasi kota, provinsi bahkan pulau berusaha untuk tidak melewatkan kesempatan ini yang kita kenal saat ini  dengan istilah mudik.

Ditengah kegembiraan ini tentu saja tidak lengkap bila  tidak menyajikan makanan dan minuman istimewa yang biasanya tidak pernah ditemui pada saat hari biasa. Ketupat lebaran adalah contoh yang paling mudah bahkan telah menjadi maskot tidak resmi saat lebaran. Walaupun banyak dijual bukan pada hari raya namun bila menikmatinya saat Idul Fitri memiliki kesan yang mendalam apalagi dibuat oleh orang kita cintai dan kita sayangi.

Setiap daerah tentunya memiliki keunikan dan kekhasan menu lebaran. Hal ini berkaitan dengan tradisi yang turun menurun sehingga bila tidak terdapat makanan tersebut terasa belum lengkap atau ada yang kurang. Sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia bangga dengan keaneka ragaman kuliner ini yang menggambarkan betapa kaya dan banyaknya ragam makanan dari berbagai daerah.

 

Demikian artikel Wisata Kulner | Makanan Khas Nusantara Menyambut Lebaran. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan wawasan bagi kita semua. Terima kasih