Angsa Hitam | Maskot Taman Bunga Nusantara

Angsa Hitam | Maskot Taman Bunga Nusantara. Kali ini saya akan berbagi tentang Maskot Taman Bunga Nusantara Cipanas Jawa Barat. Mungkin banyak rekan-rekan yang belum mengetahui apa yang menjadi maskot objek wisata yang menampilkan ribuan jenis bunga dan tumbuhan ini. Walupun demikian ternyata yang cukup mengherankan maskotnya justru seekor hewan dari golongan unggas yaitu angsa hitam yang memiliki bahasa latin Cygnius Attratus yang berasal dari Australia. Keindahan dan kegagahan sang maskot tampak saat kita mengunjungi Taman bunga Nusantara yang menyambut kita di depan pintu gerbang persis depat loket masuk.
Simak juga : Tiket Masuk Wisata Taman Bunga Nusantara Bogor
Angsa Hitam | Maskot Taman Bunga Nusantara

Alasan pemilihan angsa hitam sebagai maskot taman bunga nusantara adalah daya tahan tubuhnya yang sangat kuat, mudah beradaptasi dengan lingkungan serta mampu berkembang biak walaupun berada di luar habitat aslinya. Hal ini menjadi cerminan dari Taman Bunga Nusantara yang selalu berinteraksi harmonis dengan masyarakat dan lingkungan.

Unggas ini pertama kali ditemukan oleh penjelajah dari negeri Belanda yaitu Willem de Vlamingh pada tahun 1697 saat perjalanannnya di Australia Bagian barat. Ciri khas dari angsa hitam ini memiliki bulu dominan hitam, paruh berwarna merah dan kaki abu-abu. Berukuran panjang sekitar 130 centimeter.

Demikian artikel Angsa Hitam |Maskot Taman Bunga Nusantara. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih