Bolu Kemojo | Makanan Khas Lebaran Riau

Bolu Kemojo | Makanan Khas Lebaran Riau. Wisata kuliner kali ini saya akan berbagi tentang makanan yang selalu hadir saat lebaran yaitu bolu kemojo. Nama kemojo sendiri diambil dari bentuk kue ini yang berbentuk seperti bunga kemboja atau kembojo. Berbeda dengan bolu pada umumnya, kudapan yang satu ini tidak mengembang karena justru padat atau bantet.
Bolu Kemojo | Makanan Khas Lebaran Riau
Pandan adalah rasa dari bolu kemojo namun seiring waktu kini banyak muncul rasa lainnya seperti duren, nangka, keju, strawberi, pisang, cokelat, kacang, kentang, jagung, kismis dan tapai atau variasi dari rasa-rasa tersebut. Namun rasa pandan masih menjadi primadona dan favorit para penikmat  bolu kemojo karena keasliannya.
Resep dan bahan membuat bolu kemojo ini sangat sederhana dan mudah cara membuatnya. Bahan-bahannya antara lain telur, tepung terigu, gula pasir, santan, vanili, margarin dan juga pasta pandan bila anda memilih rasa pandan.
Bila kita tidak sanggup atau repot untuk membuatnya, jangan khawatir karena bolu kemojo kini sudah banyak yang menjualnya. Mulai dari pedagang kaki lima hingga ke toko kue. Terutama di bulan ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri perjualnya cukup banyak. Hal ini tidak terlepas dari tradisi dan budaya masyarakat Riau yang selalu menyajikannya di hari suci idul fitri untuk keluarga tercinta, sanak famili dan rekan.
Demikian artikel Bolu Kemojo | Makanan Khas Lebaran Riau. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih

4 thoughts on “Bolu Kemojo | Makanan Khas Lebaran Riau

Comments are closed.