Ironi Dari Sebuah Acara Buka Puasa Bersama

Ironi Dari Sebuah Acara Buka Puasa Bersama. Bulan ramadan adalah saat dimana seluruh umat muslim yang telah memenuhi syarat wajib melaksanakan ibadah puasa. Saat berbuka menjadi momen yang paling ditunggu bagi yang menjalankan puasa terutama berbuka bersama keluarga menikmati takjil yang tersedia. Saat ini acara berbuka puasa bersama menjadi agenda rutin bagi sekelompok masyarakat tergantung lingkungannya. Seperti lingkungan sekolah, kerja atau rekan bisnis. Pelaksanaan acara buka bersama ini dapat dilaksanakan di rumah, sekolah, kantor, restoran atau hotel.
Ironi Dari Sebuah Acara Buka Puasa Bersama
Namun dalam perkembangannya ada catatan yang justru menjadi ironi saat berlangsungnya acara ini. Banyak dari para peserta yang meninggalkan kewajiban utama lainnya yaitu shalat Maghrib. Entah itu tidak sengaja karena lupa atau tidak tersedianya sarana seperti musholla atau masjid namun yang lebih fatal adalah mereka yang sengaja lalai meninggalkannya.

Tidak ada salahnya mengadakan acara buka puasa bersama karena akan menambah tali silaturahmi namun harus diperhatikan pula bagi panitia penyelenggara terutama bila kita melaksanakannya di luar rumah, pilihlah tempat yang menyediakan musholla atau minimal tempat yang layak untuk melaksanakan ibadah sholat Maghrib agar para peserta tidak kesulitan saat ingin melaksanakan kewajibannya. Jangan sampai acara yang sudah dikemas dengan baik sedemikian rupa hilang keberkahannya.

Demikian artikel Ironi Dari Sebuah Acara Buka Puasa Bersama. Semoga bermanfaat dan menjadi renungan untuk kita bersama. Terima kasih