Kue Balok | Cemilan Tradisional Khas Bandung Yang Nikmat

Kue Balok | Cemilan Tradisional Khas Bandung Yang Nikmat . Bagi kita yang sedang berwisata atau sedang mudik lebaran ke kota Bandung rasanya tidak afdol bila belum mencicipi kue balok, makanan tradisional yang telah melegenda dan masih eksis hingga sekarang.  Dari namanya memang cukup unik dan menyeramkan karena membayangkan kayu balok yang keras namun jangan salah karena nama balok ini diambil dari segi bentuknya yang berbentuk kotak. Jadi jangan takut dan ragu lagi untuk memakan kuliner yang telah menjadi favorit masyarakat bandung dan wisatawan yang datang ke kota ini karena kenikmatannya.
Kue Balok | Cemilan Tradisional Khas Bandung Yang Nikmat
Bahan-bahan dan resep pembuatan kue balok ini cukup sederhana. Dengan bahan utama terigu, telor dan gula. Ditambah dengan soda kue, susu dan vanili maka kita sudah dapat membuat sendiri kue yang lezat ini. Yang agak sulit mungkin cetakan kue yang khusus untuk membentuk menjadi balok. Namun bila kita tidak mau repot-repot membuatnya, kue ini banyak di jual mulai dari kaki lima hingga ke pusat perbelanjaan terkenal.

Ada dua jenis kue balok yang dibedakan dari topingnya. Yang pertama adalah polos tanpa diberikan tambahan apapun di atasnya. Sedangkan yang ke dua ada tambahan di atasnya sebagai variasi dari rasa dan penampilan. Mulai dari taburan cokelat, blueberry atau strawberri. Disajikan saat masih hangat cenderung panas lebih nikmat karena kepulan asap yang keluar dari kue menebarkan aroma yang harum dan mebangkitkan selera.

Demikian artikel tentang Kue Balok | Cemilan Tradisional Khas Bandung Yang Nikmat. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kuliner kita bersama. Terima kasih