Kue Burayot | Kuliner Nikmat Khas Garut Jawa Barat

Kue Burayot | Kuliner Nikmat Khas Garut Jawa Barat. Belum lengkap rasanya bila mengunjungi kota Garut tanpa menikmati kue legendaris yang telah lama ada dan tetap eksis hingga saat ini yaitu kue burayot. Mungkin kita lebih mengenal dodol Garut yang telah menjadi identitas oleh-oleh kota ini namun burayot patut dan wajib masuk daftar kue yang di coba. Burayot dalam bahasa sunda mengandung arti menggantung yang diambil pada saat proses menggorengnya. Ditengah sejuknya kota Garut menikmati kue burayot ditemani secangkir teh atau kopi menimbulkan sensasi yang luar biasa. Apalagi disantap saat berkumpul bersama keluarga dan rekan tentunya sangat berkesan.
Kue Burayot | Kuliner Nikmat Khas Garut Jawa Barat
 

Dengan bahan dan resep sederhana yang terdiri dari tepung beras, gula aren dan kacang tanah menghasilkan kue tradisional yang enak dan lezat. Sebelum diproses, tepung beras direndam terlebih dahulu semalaman lalu dicampur dengan gula aren kualitas terbaik yang telah dicairkan. Setelah itu tambahkan kacang merah yang menjadi kunci dari rasa burayot ini. Bila adonan telah siap maka goreng dengan kondisi minyak yang sangat panas. Tuangkan adonan yang telah siap dengan bantuan bilah bambu satu persatu. Angkat yang telah matang maka kue kue burayot telah jadi dan siap disajikan.

Demikian artikel Kue Burayot | Kuliner Nikmat Khas Garut Jawa Barat.  Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan kulier kita bersama. Terima kasih