Resep dan Cara Mudah Membuat Bakwan Jagung Renyah

Resep dan Cara Mudah Membuat Bakwan Jagung Renyah. Indonesia memang kaya dengan cemilan-cemilan tradisional yang enak, salah satunya bakwan jagung. Banyak ibu ibu yang penasaran bagaimana caranya bikin bakwan jagung yang renyah dan krispy.  Nah kebetulan nih hari ini saya mau masak bakwan jagung buat tambahan lauk buat keluarga buka puasa nanti, mau tau caranya? Yuk intip resep berikut ini:
Resep dan Cara Mudah Membuat Bakwan Jagung Renyah
 
Bahan bahan yang perlu disiapkan:
2 buah jagung muda disisir kasar, terus diulek. Kalo bisa jangan diblender ya, karena rasanya nanti kurang mantap, pilih jagung yang masih muda dan segar
1 butir telor ayam, kocok lepas
2 sendok makan tepung terigu
1 batang daun bawang diiris
1 batang seledri diiris
Garam secukupnya

Bumbu yang harus dihaluskan

4 siung bawang putih
2 siung bawang merah
3 buah cabe merah kriting (kalo suka) kalo saya kebetulan suka pedes
½ sendok teh ketumbar
Cara membuat
Siapkan mangkok, campurkan jagung yang sudah diulek sama bumbu halus, tambahkan telor, tepung terigu, daun bawang sama seledri, tambah garam secukupnya, aduk sampai rata. Siapkan penggorengan masukkan minyak, tunggu sampai minyak panas. Masukkan adonan jagung secukupnya goreng sampai warna keemasan. Teruskan goreng sampai adonan habis. Bakwan jagung siap dihidangkan. Lebih mantap disantap selagi panas, kalo suka bisa dinikmati pake cabe rawit atau saos sambal. Bisa dijadikan cemilan atau buat tambahan lauk.
Demikian Cara Mudah Membuat Bakwan Jagung Renyah.Bagaimana gampangkan caranya, selamat mencoba.