Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu Jawa Tengah

Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu Jawa Tengah. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yaitu Grojogan Sewu. Letak nya berada di Tawangmangu, Kabupaten Karang Anyar. Dari kota Solo sekitar 30 KM dapat ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan. Grojogan dalam bahasa Jawa adalah air terjun. Sedangkan sewu artinya seribu. Nilai seribu didapat dari tinggi air yang setinggi 1000 pecak atau telapak kaki orang dewasa. Bila dikonversikan dalam satuan meter sekitar 81 meter.
Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu Jawa Tengah
 
Harga tiket masuk Grojogan Sewu adalah 18,000 Rupiah. Tidak hanya air terjun saja yang dapat kita nikmati di sini namun banyak wahana tersedia yang cukup lengkap seperti kolam renang, arena bermain anak, flying fox, arung jeram, out bound, memancing ikan dan juga kereta pohon. Ditambah lagi dengan fasilitas musholla, toko makanan dan souvenir, toilet  dan area parkir yang luas sehingga menambah kenyamanan pengunjung.
Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu Jawa Tengah

Karena terletak di kawasan hutan maka tidak mengherankan bila kita menjumpai banyak kera yang berkeliaran. Tidak galak dan jahat namun cukup usil terhadap barang bawaan kita terutama makanan. Jangankan kepada pengunjung, kera ini juga terkadang mengambil barang dagangan yang dijajakan sehingga membuat riuh yang melihatnya dan menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu Jawa Tengah
Sebelum beranjak pulang, jangan lupa untuk menikmati sate kelinci khas Tawangmangu yang sangat terkenal. Selain nikmat juga harga yang dibandrol cukup murah tidak menguras kantong. Lalu mampir juga ke Pasar Wisata Tawangmangu yang menyediakan aneka sayuran dan buah yang masih segar karena merupakan hasil panen dari masyarakat sekitar.
Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu Jawa Tengah
 
Demikian artikel Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih