Wajah Baru Nan Cantik Alun-Alun Kota Bandung

Wajah Baru Nan Cantik Alun-Alun Kota Bandung
Wajah Baru Nan Cantik Alun-Alun Kota Bandung
Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu lokasi wisata di Jawa Barat yaitu alun-alun kota Bandung. Tentu saja dengan penampilan terbarunya. Setelah direnovasi total oleh walikota Ridwan Kamil kini wajah alun-alun Bandung benar-benar menjadi cantik sedap dipandang mata. Para pedagang kaki lima yang selama ini menguasai tempat di sana sehingga menjadi semrawut telah direlokasi.
 
Pot-pot tanaman ukuran besar yang membuat sempit telah berganti hamparan rumput sintetis yang menjadikan area lebih luas. Pagar besi tinggi yang dulu mengelilingi areal seluas 1200 meter persegi ini telah dicopot. Tidak ketinggalan ditanam pula aneka warna bunga yang mencirikan Bandung yang terkenal sebagai kota kembang.
Masyarakat Bandung wajib bangga karena memiliki sebuah alun-alun yang indah dan bagus karena tidak setiap kota memilikinya. Tidak hanya itu saja, kini alun-alun ini telah dijadikan sebagai alternatif wisata yang tentu saja gratis. Tersedia pula aneka bermain anak yang dilengkapi ayunan dan jungkat jungkit sehingga sangat cocok sebagai wisata keluarga. Ini memang sejalan dengan harapan sang walikota kang Emil. Namun beliau berpesan  tetap menjaga kebersihan agar kenyamanan terjaga.
Wajah Baru Nan Cantik Alun-Alun Kota Bandung
Ada yang cukup menarik yaitu dibangunnya sebuah halte tulisan ALUN-ALUN BANDUNG dengan huruf ukuran raksasa hingga orang dewasa pun dapat duduk di atasnya. Selain sebagai tempat menunggu kedatangan bus juga dimanfaatkan sebagai tempat bersantai sambil menikmati taman.
Wajah Baru Nan Cantik Alun-Alun Kota Bandung
 

 

Demikian artikel Wajah Baru Nan Cantik Alun-Alun Kota Bandung. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih