Wisata Kuliner di Jalan Wijilan Yogyakarta

Wisata Kuliner di Jalan Wijilan Yogyakarta. Siapa yang tidak kenal makanan khas asal Yogya ini yaitu Gudeg. Kuliner satu ini telah melekat dengan kota ini sehingga Yogyakarta mendapat julukan sebagai kota gudeg. Bahan dasar gudeg adalah nangka muda atau gori yang di iris sedemikian rupa lalu diracik dengan bumbu pilihan menghasilkan rasa manis dan gurih yang menggugah selera. Oleh karena kenikmatannya ini gudeg tidak hanya kita temukan di Yogya saja namun juga seluruh Nusantara.
Wisata Kuliner di Jalan Wijilan Yogyakarta
Bila kita jalan-jalan ke Yogya maka datanglah ke Jalan Wijilan yang merupakan sentra makanan khas Gudeg. Tempat yang telah ada sejak 1946 ini dimulai dengan satu warung dan kini telah berdiri banyak warung yang menjajakan gudeg lengkap dengan pelengkapnya seperti daging ayam, telur rebus, tempe bacem dan yang spesial sambal krecek yang erbuat dari kulit sapi.
Kita dapat memakan langsung di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Harga yang ditawarkan cukup murah mulai dari 5,000 rupiah hingga 45,000 rupiah tergantung ukuran kemasan yang dalam bentuk besek atau kendil. Namun yang dapat dijadikan buah tangan hanya jenis gudeg kering yang mampu bertahan hingga 3 hari.

 

Demikian artikel Wisata Kuliner di Jalan Wijilan Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata kuliner anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih