Wisata Yogyakarta | Ayo ke Jalan Malioboro

Wisata Yogyakarta | Ayo ke Jalan Malioboro. Seperti telah menjadi ketentuan bahwa belum sah bila mengunjungi yogyakarta tanpa ke Malioboro. Oleh karena itu begitu tiba di yogyakarta maka tujuan pertama kali kami adalah menuju jalan malioboro. Suasana hiruk pikuk para wisatawan yang ingin membeli souvenir mulai dari kaos, batik sampai kerajinan tangan khas Yogya sangat terasa. Kendaraan tradisional seperti becak dan andong dengan pengemudinya yang memakai baju tradisional siap untuk mengantar kita berkeliling kota.
Wisata Yogyakarta | Ayo ke Jalan Malioboro
Jalan yang menghubungkan Tugu titik nol dan kantor pos Yogyakarta  ini memiliki sejarah yang sangat panjang. Dalam bahasa Sansakerta, Malioboro ini memiliki arti karangan bunga hal ini disebabkan jalan ini dipenuhi oleh karangan bunga saat keraton mengadakan acara. Namun ada pula yang mengatakan nama Malioboro ini diambil dari seorang bangsawan Inggris yang tinggal di Yogyakarta bernama Marlborough.
Beranjak malam hari, suasana jalan Malioboro akan berganti dengan munculnya warung-warung lesehan yang menyajikan menu-menu tradisonal Yogyakarta seperti Gudeg. Tidak perlu khawatir dengan harga karena tidak akan menguras kantong.

 

Demikian artikel Wisata Yogyakarta | Ayo ke Jalan Malioboro. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih