Bunga Gerbera | Si Cantik Dari Afrika Selatan

Bunga Gerbera | Si Cantik Dari Afrika Selatan. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu bunga yang cukup cantik dan menjadi primadona para pecinta flora yaitu Gerbera atau Herbras yang tingkat ketenarannya setara dengan mawar, anggrek atau krisan. Ciri khas dari tanaman hias ini memiliki daun yang memanjang, berwarna hijau dengan sisi bergerigi besar. Penemu bunga ini adalah dokter dari Jerman yang bernama Traugott Gerber.

Bunga Gerbera | Si Cantik Dari Afrika Selatan

Gerbera merupakan salah satu koleksi Taman Bunga Nusantara Cipanas. Di letakkan di area khusus yang bernama ruang kaca agar kondisi cuaca dan kelembaban tetap terjaga untuk menghasilkan bunga yang subur dan mekar sehingga para pengunjung dapat menyaksikan kecantikannya di antara bunga-bunga lainnya. Ada beberapa warna dari bunga Garbera antara lain merah, kuning, merah muda, pink, oranye dan putih yang bila dipadukan akan menghasilkan sebuah pemandangan yang sangat mempesona.
Fenomena yang cukup menarik adalah Garbera memiliki 2 buah bongkol. Bongkol pertama memiliki bentuk yang panjang yang menjadi identitas warna dari bunga tersebut. Sedangkan bongkol kedua merupakan rangkaian dari ratusan bunga-bunga kecil yang menjadi satu. Terkadang antara satu bongkol dengan bongkol lainnya memiliki warna yang berbeda. Hal yang menambah kecantikan dari bunga Garbera ini.
Demikian artikel Bunga Gerbera | Si Cantik Dari Afrika Selatan. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan bagi rekanrekan semua. Terima kasih