Bunga Salvia | Sedap Dipandang Hebat Khasiatnya

Bunga Salvia | Sedap Dipandang Hebat Khasiatnya. Bunga yang berasal dari amerika latin tepatnya brasil ini cocok tumbuh di daerah dataran tinggi. Ada beberapa warna yaitu putih, pink, merah, kuning dan ungu. Nama Salvia berasal dari bahasa latin yaitu Salvare yang memiliki arti untuk menyembuhkan. Ini tidak mengherankan karena pada jaman dahulu bunga ini digunakan untuk menurunkan demam, meredakan sakit kepala, mengatasi gatal dan penyembuhan radang. Di jaman yang telah modern, bunga Salvia yang menghasilkan minyak astiri ini dipakai dalam proses pembuatan pasta gigi, sabun dan obat kumur.
Bunga Salvia | Sedap Dipandang Hebat Khasiatnya

Bunga Salvia merupakan salah satu koleksi Taman Bunga Nusantara Cipanas yang ditempatkan dalam rumah kaca. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan dari bunga Salvia menjadi lebih baik karena terlindung dari panas dan hujan secara langsung. Saat pertama melihat dari jenis yang ungu sekilas sangat mirip dengan bunga Lavender sehingga kita sering terkecoh. Sangat cocok bila ditempatkan di halaman rumah apalagi bila dikoleksi dari berbagai warna maka sangat indah dipandang mata.

Demikian artikel tentang Bunga Salvia | Sedap Dipandang Hebat Khasiatnya. Semoga bermanfaat dan menjadi nilai tembah pengetahuan kita tentang flora. Terima kasih