Dusty Miller | Tanaman Berdaun Perak Yang Unik

Dusty Miller | Tanaman Berdaun Perak Yang Unik
Dusty Miller | Tanaman Berdaun Perak Yang Unik
Kali ini saya akan berbagi tentang sebuah tanaman yang bernama Dusty Miller. Ciri khas nya adalah daunnya yang berwarna perak seperti terkena debu semen atau abu gunung berapi. Oleh karena itu di sebut juga dengan Silver Dust sedangkan di Indonesia dikenal dengan bunga perak walaupun sebenarnya bunganya justru berwarna kuning. Asal dari tanaman semak ini berasal dari Mediterania dengan nama latin Senecio Cineraria.
Untuk pembibitan dapat memakai sistem stek batang. Tempat yang sesuai mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi yang terpenting adalah sinaran matahari yang cukup. Media tanam menggunakan tanah dan humus. Pemupukan cukup satu bulan sekali dengan pupuk NPK daun. Dusty Miller banyak ditemukan di berbagai tempat.
Salah satunya dapat kita lihat langsung di rumah kaca Taman Bunga NusantaraCipanas.

Dusty miller lebih banyak dimanfaatkan justru daunnya yang menjadikan pembeda di antara pohon bunga lainnya yang berdaun hijau sehingga bunga nya dipotong agar menambah pertumbuhan daun. Oleh karena itu beberapa batang juga dipangkas untuk memperlebat daun sehingga menghasilkan bentuk pohon yang rimbun dan menarik dipandang mata.

Demikian artikel tentang Dusty Miller | Tanaman Berdaun Perak Yang Unik. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan tentang flora bagi kita semua. Terima kasih