Fenomena Over Kredit Rumah BTN Di Kota Besar

Fenomena Over Kredit Rumah BTN Di Kota Besar. Memiliki rumah adalah dambaan kita semua. Walaupun telah memiliki segalanya seperti perabotan mewah atau kendaraan mentereng akan tetapi tidak memiliki rumah seperti hampa. Tidak peduli berapa besar ukurannya yang penting yaitu keluarga terlindung dari panas dan hujan. Namun karena harga rumah yang tinggi membuat kita yang ingin memilikinya menjadi hanya sekedar impian.

Fenomena Over Kredit Rumah BTN Di Kota Besar

Program pemerintah di bawah Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dengan mengadakan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang menyediakan rumah untuk kalangan menengah ke bawah sangat membantu karena uang muka yang rendah dan cicilan yang ringan sehingga memudahkan masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak. Atau terkenal juga dengan sebutan perumahan bersubsidi. Salah satu contohnya adalah perumahan Griya Setu Permai Bekasi.
Namun karena persyaratan yang sangat ketat dari bank pemberi kredit sehingga banyak yang tidak dapat menikmati program FLPP ini. Kebanyakan yang ditolak oleh bank adalah karena pernah atau sedang bermasalah dengan kredit atau pinjaman. Hal ini dapat diketahui dari hasil Bank Indonesia (BI) checking. Dimana semua transaksi keuangan nasabah akan terekam jejaknya di sini. Atau juga peminat pernah menikmati program ini yang memang hanya boleh satu kali saja diambil.
Oleh karena itu bagi mereka yang bermasalah memilih cara dengan mencari over kredit rumah di mana mereka akan meneruskan sisa angsuran dari pemilik pertama dan mengganti segala biaya proses mulai dari booking, uang muka dan angsuran yang sudah dibayarkan. Besarnya uang dari transaksi ini sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Ada keuntungan dan kerugian menggunakan sistem over kredit baik pemilik pertama maupun pemilik kedua.
Transaksi over kredit rumah ini saat ini memang telah menjadi fenomena yang terjadi terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. Hal ini dapat terlihat bila kita browsing di internet terutama di situs jual beli yang menawarkan ribuan rumah untuk di over kredit.
Demikian artikel Fenomena Over Kredit Rumah BTN Di Kota Besar. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan bagi kita semua. Terima kasih