Manfaat Dan Khasiat Bunga Calendula

Manfaat Dan Khasiat Bunga Calendula. Tumbuhan ini berasal dari Asia dan Eropa. Banyak yang menyebut dengan marigold. Warna bunga nya mulai dari kuning hingga oranye terang. Pada zaman dahulu orang Mesir kuno telah menggunakannya sebagai bahan obat-obatan tradisional. Hal ini karena Minyak calendula yang mengandung calendulin, beta karoten, sterol, rutin, dan karetonoid memiliki khasiat anti-inflamasi (mengurangi radang yang bukan disebabkan oleh mikoorganisme), anti spasmodik (menghilangkan kontraksi otot), anti-septik (menghambat pertumbuhan mikroorganisme) dan anti mikroba (membasmi mikroba yang merugikan tubuh).
Manfaat Dan Khasiat Bunga Calendula

Di jaman modern minyak bunga calendula sebagai bahan pembuatan salep, losion, krim kosmetik dan juga digunakan sebagai aroma terapi. Kelopak bunga ini dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuat teh herbal. Disebut sebagai bunga sakral karena dikalungkan di patung dewa di India saat perayaan upacara keagamaan. Bagi anda yang lahir bulan Oktober cukup beruntung karena calendula diperuntukkan sebagai bunga bulan Oktober.
Bunga Calendula ini menjadi salah satu koleksi dari Taman Bunga Nusantara Cipanas. Bila ingin menyaksikan datang lah ke rumah kaca yang ada di tempat wisata ini.
Demikian artikel Manfaat Dan Khasiat Bunga Calendula. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih