Mengenal Anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah | TMII

Mengenal Anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah | TMII. Kali ini saya akan mengajak rekan-rekan ke salah satu tempat wisata Jakarta yang ada di Taman Mini Indonesia Indah yaitu anjungan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Provinsi yang memiliki luas wiayah 664 kilometer persegi dan jumlah penduduk hampir 10 juta jiwa ini merupakan ibukota negara Republik Indonesia. Sejarah panjang mengiringi perjalanan waktu provinsi ini sebelum bernama Jakarta. Mulai dari Sunda Kelapa menjadi Jayakarta lalu Batavia hingga berganti menjadi Jakarta sampai saat ini. Peristiwa penggantian nama dari Sunda Kelapa ke Jayakarta pada tanggal 22 Juni 1527 inilah ditetapkan sebagai hari lahir kota Jakarta. Di tahun 2015 ini Jakarta merayakan hari ulang tahunnya yang ke 488.
Mengenal Anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah | TMII

Perjalanan sejarah dan budaya Jakarta coba ditampilkan di anjungan TMII ini. Terdapat sebuah rumah adat Betawi yaitu Joglo lengkap dengan segala perlengkapannya seperti meja marmer, lampu gantung dan juga hiasan kepala rusa. Di sisi lain berdiri sebuah bangunan yang merupakan replika dari puncak monas. Di sini segala macam informasi lengkap tentang Jakarta tersaji. Kesan modern yang mewakili kota metrpolitan terwakili. Penyampaian informasi dengan media berteknologi tinggi seperti tersedianya tampilan layar Multi Image Slide Presentation menjadikan pengunjung sangat antusias mengunjungi anjungan DKI Jakarta ini. Saat memasuki area ini kita akan disambut oleh ondel-ondel betawi seperti video berikut ini:

Kunjungi langsung anjungan DKI Jakarta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta saksikan pula berbagai macam pertunjukan budaya di sini.
Demikian artikel Mengenal Anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah | TMII. Semoga beranfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih