Menyaksikan Kecantikan Bunga Petunia di Taman Bunga Nusantara

Menyaksikan Kecantikan Bunga Petunia di Taman Bunga Nusantara. Jangan samakan nama Petunia dengan tokoh seorang wanita jahat yang merupakan bibi Harry Potter. Karena Petunia di sini adalah nama dari bunga yang sangat cantik baik dari segi bentuknya yang seperti terompet memiliki renda dan warnanya yang bermacam-macam seperti merah, pink, ungu dan paduan diantaranya. Bunga ini sangat cocok di tanam dalam pot yang menggantung sehingga menambah pesona keindahannya. Namun tidak salah pula bila ditanam di area tanah seperti yang kita temukan di Taman Bunga Nusantara yang menjadikannya semacam permadani. Sungguh luar biasa kecantikannya.
Menyaksikan Kecantikan Bunga Petunia di Taman Bunga Nusantara

Karakteristik dari bunga Petunia sangat sesuai dengan sinar matahari, tidak mengherankan karena musim mekarnya saat musim kemarau. Dan tidak terlalu membutuhkan air. Oleh karena itu saat menyiram tanaman ini jangan sampai tergenang yang akan menyebabkan pembusukan. Atau juga hindari dari siraman hujan langsung. Di daerah asalnya yaitu Brasil, bunga ini tumbuh di daerah dataran tinggi namun tidak tertutup kemungkinan untuk hidup di dataran rendah sekalipun walaupun tidak maksimal perkebangannya.

Menyaksikan Kecantikan Bunga Petunia di Taman Bunga Nusantara
Yang cukup unik adalah bunga Petunia ini secara kekerabatan satu famili dengan terung dan kentang yaitu Solenace. Namun dalam pemanfaatannya berbeda. Bila terung dan kentang di manfaatkan umbinya sedang petunia tentu saja bunganya.
Demikian artikel Menyaksikan Kecantikan Bunga Petunia di Taman Bunga Nusantara. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang flora. Terima kasih