Wisata Keluarga di Taman Ngarai Maaram Bukittinggi

Wisata Keluarga di Taman Ngarai Maaram Bukittinggi. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu objek wisata di kota Bukittinggi Sumatera Barat yaitu Taman Ngarai Maaram. Sebuah tempat wisata yang diresmikan pada bulan November 2014.  Lokasinya terletak dekat dengan Taman Panorama tepatnya berada di belakang Rumah Sakit Achmad Mochtar. Walaupun agak tersembunyi namun cukup mudah menemukannya apalagi masih dalam pusat kota Bukittinggi.
Wisata Keluarga di Taman Ngarai Maaram Bukittinggi

Dengan konsep ruang terbuka hijau di atas lahan seluas satu hektar ini menyajikan pemandangan alam yang luar biasa Ngarai Sianok dan benteng Fort de Kock. Di dalamnya terdapat taman yang menyediakan jogging track, arena permainan anak dan tentu saja yang tidak dilewatkan adalah sebuah jembatan atau titian yang menjadi lokasi paling strategis untuk berfoto dengan latar belakang keindahan Ngarai Sianok.

Saat ini untuk memasuki area Taman Ngarai Maaram tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Hanya saja bila kita menggunakan kendaraan dikenakan biaya parkir. Untuk motor 2,000 rupiah sedangkan roda empat 5,000. Diharapkan dengan adanya objek wisata ini tentu akan menjadi alternatf bagi para wisatawan yang mengunjungi kota Bukittinggi yang selama ini sudah terkenal seperti : Jam Gadang, Taman Panoramadan Kebun Binatang Kinantan. Selain itu akan menambah pendapatan daerah pemerintah setempat dari sektor pariwisata dan juga akan semakin meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

 

Demikian artikel Wisata Keluarga di Taman Ngarai Maaram Bukittinggi. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih