Nining Meida | Legenda Seniman Sunda

Nining Meida Legenda Seniman Sunda. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang seorang seniman yang telah menjadi legenda dari tanah Pasundan yaitu Nining Meida. Wanita kelahiran Bandung 6 Juni 1965 ini merintis karir menyanyi dari mulai umur sekolah dasar dengan mengikuti berbagai kegiatan lomba lagu Sunda dan pop hingga akhirnya meroket namanya ketika menelurkan album dengan judul lagu yang sama yaitu Kalangkang  yang meledak di pasaran dengan mampu meraih 2 juta kopi sehingga Ia menyabet HDX-BASF award di tahun 1987 / 1988.
Nining Meida | Legenda Seniman Sunda
Hingga saat ini Nining Meida menghasilkan hampir 100 album baik solo maupun kompilasi. Sebuah pencapaian prestasi yang mengagumkan selama meniti karir sekitar 30 tahun di dunia tarik suara khususnya lagu-lagu Sunda. Tema lagu yang dibawakan kebanyakan adalah tentang cinta seperti Anjeun, Asih Urang, Ngalamun, Angin Peuting atau Potret Manehna. Namun Nining Meida juga mengusung tembang tradisional Sunda contohnya Bubuy Bulan, Es Lilin, Mojang Priangan, Peuyeum Bandung. Tidak ketinggalan pula Nining meida menjadikan tempat wisata yang menarik di Jawa Barat sebagai lagunya. Bulan Pangandaran, Situ Burangrang, atau Talaga Reumis.
Dapat dikatakan memang Nining Meida sebagai legenda bagi seniman Jawa Barat sehingga ketika ada rencana keinginan pengunduran dirinya membuat para rekan sejawat dan penggemarnya  untuk menahannya karena teladan dan konstribusi yang telah diberikan.  Simak juga seniman Sunda lainnya yaitu Wahyu Affandi alias Doel Sumbang.
Demikian artikel Nining Meida | Legenda Seniman Sunda. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan bagi rekan-rekan pembaca semua. Terima kasih