The Grand Palace | Maskot Wisata Thailand

The Grand Palace | Maskot Wisata Thailand. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu tujuan wisata di negeri tetangga tepatnya adalah Thailand. Negara yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 60 juta jiwa ini dengan mayoritas penganut agama Budha. Sehingga tidak heran banyak sekali vihara di negeri gajah ini. Beberapa vihara selain menjadi tempat beribadah, oleh pemerintah setempat dijadikan sebagai objek wisata untuk menarik kunjungan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
The Grand Palace | Maskot Wisata Thailand
Salah satu vihara yang sangat terkenal adalah Temple Of Emerald Buddha yang berada di The Grand Palace. Sebuah komplek istana seluas lebih dari 20 hektar ini pernah dijadikan sebagai tempat tinggal bagi raja Thailand. Namun bagi masyarkat sekitar lebih mengenal dengan nama Wat Phra Kaew merujuk salah satu kuil yang berada di tempat ini.

Harga tiket masuk The Grand Palace cukup mahal yaitu 500 Baht. Kalau dikonversikan menjadi sekitar 200,000  Rupiah. Namun jangan khawatir karena biaya ini sudah mencakup untuk mengunjungi Dusit Palace yang juga merupakan istana raja, Queen Sirikit Museum yang merupakan museum textil dan juga coin museum yang menyimpan koleksi mata uang Thailand dari masa ke masa. Sehingga dapat dikatakan kita membeli tiket terusan dengan catatan tiket jangan sampai hilang.

Simak juga Merlion Park, Maskot Wisata Singapura

Demikian artikel The Grand Palace | Maskot Wisata Thailand. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata rekan-rekan bersama keluarga dan rekan. Terima kasih