Tiket Masuk Curug Cilember Cisarua Bogor

Tiket Masuk Curug Cilember Cisarua Bogor. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang sebuah tempat wisata di Bogor Jawa Barat yaitu curug Cilember. Curug dalam bahasa Sunda berarti air terjun. Curug Cilember berada di atas ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut sehingga tidak heran suhu di sini cukup sejuk di kisaran 20 derajat celcius. Untuk menuju lokasi air terjun ini, bagi kita yang datang dari Jakarta dapat melalui jalur Puncak. Lalu sebelum pasar Cisarua tepat nya di KM 10 belok kiri masuk jalan kecil langsung mencapai gerbangnya yang jaraknya sekitar 3 Kilometer.

Tiket Masuk Curug Cilember Cisarua Bogor
Seperti kita ketahui bahwa jalur Puncak sangat padat sehingga memakai sistem buka tutup maka pilihlah jalur alternatif lewat sentul. Silahkan simak di JadwalResmi Sistem Satu Arah Puncak Bogor

dan Rute Alternatif Ke Gadog Puncak Melewati Bukit PelangiSentul.

Harga Tiket Masuk Curug Cilember Bogor cukup terjangkau yaitu 12,000 Rupiah. Yang istimewa adalah di sini kita akan menemukan 7 curug sekaligus. Curug satu merupakan yang tertinggi sedangkan curug tujuh yang terdekat dari gerbang. Jarak antar curug bervariasi sekitar 500 meter namun karena medannya yang cukup terjal dan menanjak sehingga diperlukan energi lebih untuk mencapai semua curug.

Curug Cilember berada di area wana wisata curug cilember yang memiliki luas sekitar 6 hektare, saat ini berada dibawah tanggung jawab Perum Perhutani Unit 3. Dalam pengelolaannya bekerja sama dengan pengelolaan hitan bersama masyarakat (PHBM). Ada beberapa mitos yang beredar di tempat ini seperti menjadikan awet muda, mudah mendapatkan jodoh atau menyembuhkan berbagai penyakit. Namun itu semua kembali kepada pengunjung untuk percaya atau tidak.
Demikian artikel Tiket Masuk Curug Cilember Cisarua Bogor. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih