Wisata Murah Ke Bromo Menggunakan Sepeda Motor

Wisata Murah Ke Bromo Menggunakan Sepeda Motor. Kali ini saya akan berbagi cerita tentang perjalanan gratis ke salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sangat terkenal yaitu Bromo. Seperti kita ketahui gunung yang memiliki ketinggian 2392 di atas permukaan laut ini menjadi magnet bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Mereka datang ingin menikmati indahnya pemandangan Bromo yang di kelilingi oleh padang pasir dan juga menyaksikan matahari terbit (sunrise) dan tenggelam (sunset) yang begitu mempesona.
Wisata Murah Ke Bromo Menggunakan Sepeda Motor
Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mencakup 4 kabupaten yaitu Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang. Oleh karena itu ada beberapa alternatif untuk mencapai ke sana. Bagi yang memiliki modal kuat mungkin mudah saja tinggal memilih biro perjalanan atau travel yang banyak menawarkan dalam bentuk paket wisata. Kita tinggal duduk manis saja di mobil. Nah, bagi yang dana nya tipis perlu mensiasatinya dengan baik. Salah satunya adalah menggunakan sepeda motor.
Ada beberapa alternatif ke Bromo dari kota Malang namun yang paling aman dan disarankan adalah melalui jalur Pasuruan. Rutenya adalah sebagai berikut : Malang – Purwodadi – Pasuruan – Wonorejo – Warungdowo – Tosari – Wonokitri – Penanjakan – Bromo. Alasan memilih jalur ini adalah karena kondisi jalannya yang bagus dan juga tidak terlalu sepi karena melintasi pemukiman warga.
Berbeda dengan jalur Tumpang atau Coban Pelangi yang harus membelah hutan dengan resiko yang sangat tinggi baik faktor alam seperti longsor atau kebakaran juga bila terjadi sesuatu dengan kendaraan kita seperti ban bocor akan sangat kerepotan apalagi bila malam hari.

Perhatikan jam keberangkatan. Perkiraan waktu dari Malang ke Bromo adalah kurang lebih 3 jam. Agar kita tidak terlalu lama menunggu di pos Bromo Wonokitri yang ditutup dan akan dibuka pada pukul 03.30. Perlu diketahui suhu di sini bisa mencapai 10 derajat celcius bahkan pada kondisi tertentu mencapai nol. Setelah itu menuju Penanjakan melihat matahari terbit lalu turun ke gunung Bromo melalui padang pasir.

Bila dibandingkan menggunakan jasa travel dari kota Malang biayanya sekitar 1,5 hingga 2 juta Rupiah per orang. Menggunakan sepeda motor cukup 100 ribu saja kita sudah sampai menikmati pesona gunung Bromo.

Demikian Wisata Murah Ke Bromo Menggunakan Sepeda Motor. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih