Harga Bright Gas 5,5 KG | Kemasan Elpiji Model Terbaru

Harga Bright Gas 5,5 KG | Kemasan Elpiji Model Terbaru.  Pagi hari ke warung melihat sesuatu yang baru dengan warna mencolok merah setelah tanya pemilik warung ternyata itu tabung gas model baru dengan berat bersih (netto) 5,5 KG sedangkan berat kotornya 7,1 kilogram. Hal pertama yang ditanyakan tentu saja harga per tabung nya. Untuk pembelian pertama sebesar 350 ribu rupiah sedangkan isi ulang nya 70,000 rupiah.
Harga Bright Gas 5,5 KG | Kemasan Elpiji Model Terbaru
Bila dibandingkan dengan elpiji kemasan 3 KG yang biasa kita pakai selama ini ternyata lebih mahal. Ternyata untuk harga Bright Gas 5,5 KG ini selevel dengan saudara tua nya yaitu kemasan tabung 12 KG. Penasaran dengan fakta ini saya pun coba cari-cari informasi langsung dari produsennya yaitu pertamina.

Melalui websitenya ternyata mereka telah meluncurkan produk baru yaitu bright gas 5,5 KG pada tanggal 23 Oktober 2015. Ada beberapa keunggulan dari varian terbaru ini selain lebih ringan dan praktis yaitu:

  1. Faktor keamanan dari masalah kebocoran gas  meningkat 2 kali lipat karena menggunakan model katup ganda yaitu double spindle valve system (DSVS). Jadi masalah tabung gas meledak  yang selama ini sering terjadi akan berkurang.
  2. Faktor keamanan dari masalah pemalsuan atau kecurangan isi tabung akibat pengoplosan atau suntikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena memakai segel hologram Optical Color Switch (OCS)

Demikian artikel Harga Bright Gas | Kemasan Elpiji Model Terbaru. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih