Wisata Anak Dan Balita | Permainan Pangku-Pangku

Wisata Anak Dan Balita | Permainan Pangku-Pangku. Mengajak anak kecil atau balita dalam perjalanan wisata tentu saja memerlukan perhatian khusus baik secara fisik maupun mentalnya. Karena dunia mereka tentu saja berbeda dengan orang dewasa sehingga kita sebagai orang tua harus pandai dalam memperlakukan buah hati kita sehingga saat rekreasi menjadi saat menyenangkan bagi semua.
Wisata Anak Dan Balita | Permainan Pangku-Pangku
Salah satu permainan yang dapat kita lakukan saat berwisata adalah permainan pangku-pangku. Permainan yang menyenangkan ini merupakan cara pendekatan yang efektif bagi orang tua dan anak.

Pangku lah buah hati menghadap kita lalu peluk dia dibagian bawah ketiaknya. Lalu senandungkan kata-kata manis berikut sembari memantul-mantulkan si kecil di pangkuan kita. Tetap konsentrasi dan waspada dengan pegangan terhadap si kecil jangan sampai terlepas yang dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan nantinya.
Ayo dimulai sekarang:

Pangku pangku , ayo memangku
Sayangku, permata ku
Pangku pangku, ayo memangku
AWAS !! AWAS !!
Tidak boleh jatuh
(dudukkan dia di salah satu lutut kita)
Ulangi lantunan berkali-kali. Saat mengatakan “AWAS – AWAS” lebarkan lutut kita dengan membiarkan punggungnya seperti akan terjatuh ke bawah. Sekali lagi harus hati-hati dengan pegangan harus erat agar jangan terjatuh.
Hasil penelitian para ahli: Interaksi positif anak dengan orang dewasa yang penuh perhatian dapat merangsang otak anak. Dan menghasilkan tumbuhnya sinap-sinap serta jaringan hubungan yang telah ada diperkuat.

 

Demikian artikel Wisata Anak Dan Balita | Permainan Pangku-Pangku. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan bagi anda dan sekeluarga. Terima kasih