Mal Terbesar dan Paling Sensasional Di Dunia

Mal Terbesar dan Paling Sensasional Di Dunia. Pusat perbelanjaan besar atau mal tumbuh subur dan banyak di bangun di kota-kota besar. Mal tidak hanya sebagai tempat belanja namun juga telah menjadi lokasi makan, nonton, nongkrong atau sekedaar berjalan-jalan menikmati suasana keramaian. Kali ini saya akan berbagi tentang mal terbesar, termegah dan tentu saja paling sensasional di dunia.
Mal Terbesar dan Paling Sensasional Di Dunia
Berikut adalah daftar Mal paling sensasional di dunia yaitu
1.       Dubai Mall – Uni Emirate Arab (UAE)
Mal terbesar di dunia dari segi luas yaitu 112 hektar terdiri dari 1200 toko, gelanggang es, 250 kamar hotel, 22 layar bioskop, 120 restoran dan rumah akuarium. Mal ini meraih Guiness Word of record untuk Largest Acrylic Panel. Mal ini memiliki fitur unik mal di dalam sebuah mal, konsep dengan pusat perbelanjaan bertema seperti Gold Souk, Fashion Island dan The Grove, sebuah street scape indoor outdoor dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup.
2.       Wafi Mall –   Uni Emirate Arab (UAE)
Mal ini memiliki lebih dari 350 toko yang menawarkan merek-merek terkenal papan atas dunia dengan jaminan keasliannya. Tahun 2008 Wafi menerima penghargaan best shopping mall, best retaurant, best new hotel, best spa dan best independent boutiqe.
3.       Tokyo Midtown Mall – Japan
Mal ini dibuka pada tahun 2007 merupakan pusat perbelanjaan dan kuliner, serta tempat dijualnya produk-produk merek terkenal dunia.  Tokyo Midtown Mall menjadi tempat galery bagi 21 Design Sight, galeri desain dan training oleh perancang busana Isaay Miyake dan Tadao Ando
4.       Grand Canal Shoppes – USA
Pusat perbelanjaan kelas atas yang memiliki luas 46 hektare ini berlokasi di Las Vegas, Paradise, Nevada bersebelahan dengan The Venetian Hotel & Casino dan The Palazzo. Mulai beroperasi pada tahun 1999 memiliki keunikan tersediri dan luar biasa karena memiliki kanal di dalam ruangan untuk mengajak kita berkeliling mal.
5.       Istanbul Cehavir – Turki
Mal ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Eropa. Dengan fasilitas sangat lengkap mulai dari 343 toko, 50 restoran, 12 bioskop, teater pribadi, ruang bermain bowling, roller coaster dan atap kaca dengan jam yang sangat besar di bawah atapnya.
6.       King Of Prussia Mall – USA
Mal yang terletak di Pennsylvania ini menghadirkan 7 separtment store dan lebih dari 400 toko, butik dan restoran. Mall ini memiliki ruang perbelanjaan murni ritel dan fitur toko yag tidak dapat ditemukan ditempat lain di wilayah ini.
7.       Zlote Tarasy Mall – Polandia
Zlote tarasy memiliki arti Golden Terrace berada di Warsawa, Polandia. Mal ini terletak di sebelah stasiun kereta api pusat antara Jana Pawla II dan Plater Emilii. Mulai dibuka sejak tanggal 7 Februari 2007 terdiri dari kantor, perdagangan dan kompleks hiburan
8.       Mall Of Emirates – UAE
Mal ini berupa resor hiburan dan perbelanjaan dengan area 22 hektare dengan menawarkan konsep sebagai pusat belanja, rekreasi dan hiburan. Dengan 450 pengecer dan fitur lengkap seperti Sky Dubai, Planert  Magic, pusat hiburan indoor keluarga terbesar di negeri ini, 14 layar cinestar bioskop, serta komunitas seni Dubai . Mal ini menggabungkan dua hotel yang menawarkan lebih dari 900 kamar, sejumlah restoran berlisensi , lapangan tenis dan kolam renang.
9.       West Edmonton Mall – Kanada
Mal terbesar di Amerika Utara ini memiliki taman air indoor terbesar di dunia. Mal ini dibangun tahun 1981 memiliki 800 toko. Dalam West Edmonton Mall terintegrasi dengan Bourbon Street, Europe Boulevard dan China Town. Terdapat taman Galaxyland yang dilengkapi dengan roller coaster dan danau indoor yang memiliki koleksi singa laut. Selain itu masih ada lagi fasilitas hiburan lainnya seperti hotel, kebun binatang, teater, bioskop, stasiun radio dan kapel.
Demikian artikel Mal Terbesar dan Paling Sensasional Di Dunia.  Terima kasih