Berpetualang Asyik Di Danau Dora Cibinong

 Berpetualang Asyik Di Danau Dora Cibinong. Bagi warga Cibinong dan sekitarnya kini memiliki lokasi wisata baru yaitu Danau Dora. Sebenarnya tempat ini konsepnya adalah sebagai sarana penelitian bagi Ecopark  Cibinong Science Center  namun karena tempatnya yang indah dan asri banyak yang datang ke sini untuk berwisata atau sekedar mencari udara segar. Alasan menggunakan nama Dora yang merupakan tokoh kartun petualang ini sendiri tidak diketahui secara pasti namun karena sudah terbiasa dan nyaman sehingga terkenal dengan Danau Dora.
 Berpetualang Asyik Di Danau Dora Cibinong
Kita boleh masuk ke kawasan LIPI atau Bakosurtanal ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan dan ketertiban. Boleh membawa makanan dan minuman untuk disantap di sini tetapi sampahnya jangan dibuang sembarangan. Cukup banyak sudut-sudut dan objek menarik untuk pengambilan gambar. Yang tidak dilewatkan adalah jembatan kayu di pinggir danau merupakan favorit para pengunjung danau Dora.

Untuk menuju ke Danau Dora Cibinong bagi anda warga Ibukota Jakarta atau warga kota Bogor dapat menggunakan jalan tol Jagorawi keluar gerbang tol Sirkuit Sentul lalu ambil arah ke Kantor Pemda Bogor di Cibinong. Lokasinya ada sebelah kanan sebelum pertigaan ke Pemda. Akan tertera tulisan yang cukup besar LIPI atau Bakosurtanal.

Demikian artikel Berpetualang Asyik Di Danau Dora Cibinong. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih