Menikmati Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia

Menikmati Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia. Terdapat banyak tempat wisata yang berkilau di empat pulau besar di NTT yaitu flores, Sumba, Timor dan Alor. Mualai dari peristiwa budaya, keindahan bawah laut, wisata gunung hingga peristiwa keagamaan. Dimulai  dari yang paling terkenal dahulu yaitu menyaksikan hewan purba yang masih hidup hingga kini yaitu komodo yang terletak di ujung kiri pulau Flores. Setelah itu bergeser ke timur untuk menikmati danau Kelimutu. Keunikaan dari danau ini adalah terdapat 3 buah kawah yang masing-masing memmiliki warna air berbeda satu sama lain.
Menikmati Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia
Dilanjutkan ke arah timur kita dapat menikmati sajian keindahan bawah laut dengan menyaksikan bunga mawar laut di Sikka. Bergeser lagi kita akan sampai di di Larantuka yang memiliki acara perayaan keagaamaan yaitu perarakan Jumat Agung. Ingin melihat sebuah atraksi hebat para nelayan tradisional yang menangkap ikan paus hanya dengan tombak maka singgah lah di Lembata.
Beralih ke pulau Timor. Di sini adalah letak ibukota provinsi NTT yaitu kota Kupang dengan bandar udara  El Tari. Ini merupakan semacam gerbang para wisatwaan yang ingin berkunjung ke daerah ini. Objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di pualu Timor antara lain pantai Lasiana, pantai Ketapang, pantai Nunsui, pantai Koepan, museum Kupang dan goa Monyet.
Bergeser ke pulau sumba yang memiliki koleksi budaya.tempat wisata yang harus kita kunjungi yaitu rumah adat praiyawang, patung megalitikum dan rumah adat uma dewa. Sedangkan di pulau alor lebih banyak menyajikan peristiwa budaya unik dan sakral salah satunya adalah di desa Takpala.
Demikian artikel Menikmati Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih