Tiket Masuk Dan Wahana Agrowisata Sondokoro Solo

Tiket Masuk Dan Wahana Agrowisata Sondokoro Solo.
Tiket Masuk Dan Wahana Agrowisata Sondokoro Solo
Untuk merasakan manisnya gula yang kita konsumsi tentu perlu ada prosesnya mulai dari pohon tebu hingga menjadi butiran kristal putih yang menjadikan minuman dan makanan kita semakin nikmat.
Bila ingin melihat bagaimana terbentuknya gula maka kita dapat mengunjungi pabriknya yang berada di desa Ngijo, kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karang Anyar Solo Jawa Tengah. Pabrik gula yang mulai pada tahun 2005 menjadikan area produksinya sebagai tempat wisata edukasi yang menarik yaitu Agrowisata Sondokoro.
Harga tiket masuk Agrowisata Sondokoro Solo cukup murah dan terjangkau yaitu 5,000 rupiah saja. Kita sudah dapat melihat secara langsung bagaimana pohon tebu menjadi gula yang siap edar dan dikonsumsi oleh masyarakat. Tersedia Spoor Teboe, Spoor Uap dan Spoor Sakarosa yang merupakan kereta uap akan mengantarkan kita berkeliling pabrik. Sebuah pengalaman yang unik dan menyenagkan karena kereta ini biasanya digunakan untuk mengangkut tebu dari kebun menuju area produksi. Tarif untuk naik kereta ini adalah 6,000 dan 9,000 saja.

Pengunjung akan betah berlama-lama di sini karena fasilitas pendukung Agrowisata Sondokoro cukup banyak dan sangat menarik untuk dinikmati  seperti

a)      Kolam renang
b)      Taman lalu lintas
c)       Monumen giling
d)      Air cerdas
e)      Agro sehat
f)       Jalan refleksi
g)      Sachacinema
h)      Mandi bola
i)        Mini futsal
j)        Wall climbing
k)      Graha pindusita
l)        Terapi ikan
m)    Gazebo
n)      Rumah pohon
o)      Aquarium air tawar dan laut
Dengan berbagai wahana permainan dan pendidikan ini tentu akan menambah kenyamanan para pengunjung. untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengelola agrowisata Sondokoro di nomor telepon 0271-495562.

 

Demikian artikel Tiket Masuk Dan Wahana Agrowisata Sondokoro Solo. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih