Wisata Ke Bukit Sulap Dan Air Terjun Temam Lubuk Linggau

Wisata Ke Bukit Sulap Dan Air Terjun Temam Lubuk Linggau.
Wisata Ke Bukit Sulap Dan Air Terjun Temam Lubuk Linggau
Kota Lubuk Linggau berada di provinsi Sumatera Selatan merupakan hasil pemekaran Kabupaten Musi Rawas. Di usia nya yang masih muda yaitu 14 tahun geliat wisata di kota Atlas ini sungguh luar biasa. Dua lokasi wisata yang saat ini menjadi andalan adalah Bukit Sulap dan Air Terjun Temam masih terus dalam proses penyempurnaan dan pengembangan dilakukan untuk menyambut para wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional.
Bukit Sulap berada di Kelurahan Ulak Surung yang berjarak 2 kilometer dari pusat kota Lubuk Linggau ke arah timur. Objek wisata yang menjadi ikon kota ini menyediakan fasilitas antara lain guest house, gazebo, toko seouvenir, open stage, toilet umum, musholla, restoran, kafetaria, jajanan umum dan pusat informasi turis. Saat menjejakan kaki di Bukit Sulap kita akan disajikan sebuah LCD raksasa berukuran 12 x 120 meter. Rimbunnya hutan di Bukit Sulap menyimpan koleksi aneka tumbuhan dan satwa liar., pohon bambu serta hawa yang sejuk dan segar. Bagi anda yang menyukai petualangan patut singgah karena cocok untuk kegiatan outbound, hiking, kemping, dan track downhill.

Satu lagi objek wisata yang harus kita datangi selanjutnya adalah Air Terjun Temam yang berjarak 10 kilometer dari pusat kota. Air terjun dengan ketinggian 12 meter ini dikelilingi bebatuan alam dan perkebunan karet. Sebanyak 92 anak tangga akan mengantarkan pengunjung ke lokasi. Sejumlah sarana pendukung seperti tempat parkir, gazebo, toilet umum, musholla, taman akan menjamin kanyamanan para pengunjung. Ke depannya direncanakan dibangun resor dan waterboom yang tentunya akan menambah semarak objek wisata air terjun Temam.

Demikian artikel Wisata Ke Bukit Sulap Dan Air Terjun Temam Lubuk Linggau. Semoga bermanfaat dan mnejadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan sahabat. Terima kasih