Hutan Jayagiri Lembang | Surga Para Pecinta Alam

Hutan Jayagiri Lembang | Surga Para Pecinta Alam. Bila kita mengaku sebagai pecinta alam maka terdapat  sebuah kawasan hutan di daerah Lembang Barat yang wajib kita kunjungi yaitu Hutan Jayagiri.
Hutan Jayagiri Lembang | Surga Para Pecinta Alam
Mungkin kita masih ingat dengan sebuah lagu yang dibawakan oleh group legendaris Bimbo dengan judul Melati Dari Jayagiri. Ya, sebuah  wana wisata yang memiliki luas 7 hektar ini sangat sesuai bagi yang ingin melakukan aktifitas hiking melintasi dan menelusuri  hutan atau juga melakukan kegiatan kemping.
Hutan Jayagiri Lembang didominasi oleh pohon pinus dan puspa yang tumbuh sebur dan lebar menjadikan tempat ini sangat sejuk dan teduh, ditambah lagi secara geografis berada pada ketinggian 1250 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju Hutan Jayagiri Lembang yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota Bandung. Hutan ini berada di bawah tanggung jawab Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat – KPH Bandung Utara.
Memasuki kawasan Hutan Jayagiri Lembang dikenakan biaya tiket sebesar 5,000 rupiah untuk hiking dan 8,000 rupiah bagi yang ingin kemping. Tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau untuk dapat menikmati semua keindahan alam yang sangat mempesona. Jangan khawatir bila kita masih dalam taraf pemula karena jalur yang ditempuh cukup bersahabat yang terpenting adalah tetap hati-hati dan tidak merusak lingkungan hutan.

Demikian artikel Hutan Jayagiri Lembang | Surga Para Pecinta Alam. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata alam anda. terima kasih