Taman Sungai Cikapayang Yang Bikin Mabuk Kepayang

Taman Sungai Cikapayang Yang Bikin Mabuk Kepayang.
Taman Sungai Cikapayang Yang Bikin Mabuk Kepayang
Sungai Cikapayang di kota Bandung beberapa tahun yang lampau  bila kita melihatnya saja mungkin sudah jijik apalagi bermain dengan airnya karena kondisinya yang kotor dan bau. Namun kini sejak direvitalisasi oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil situasinya berubah 180 derajat. Proyek yang memakan biaya sebesar 5 milyar lebih ini menyulap Sungai Cikapayang di Jalan Merdeka melingkari Taman Dewi sartika menjadi sebuah taman yang dapat menjadi ruang publik terbuka hijau.
Air sungai Cikapayang yang jernih mengalir ke Taman Dewi Sartika yang telah dihias dengan taman bunga, kursi taman serta batu alam granit berpola, andesit dan jalan khusus bagi penyandang disabilitas. Bagi yang ingin merasakan kesjukan air Cikapayang tersedia sungai dangkal setinggi mata kaki orang dewasa yang tentu saja aman bagi siapa saja. Ada juga jembatan penghubung predestarian dengan taman sungai cikapayang yang tentu saja menjadi spot paling favorit untuk berfoto selfie ria.
Taman air sungai Cikapayang ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2015 oleh Bapak Ridwan Kamil yang hadir didampingi istri Atalia Kamil. Beliau bahkan merasakan nyamannya air sungai Cikapayang dengan merendam kakinya. Dengan adanya taman ini selain sebagai pelestarian dan menjaga lingkungan juga dapat menjadi objek wisata di tengah kota Bandung yang sangat hiruk pikuk. Warga dapat mampir sejenak untuk melepas penat menghilangkan stress. Para wisatawan yang datang ke Bandung pun dapat mengunjunginya apalagi tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Demikian artikel Taman Sungai Cikapayang Yang Bikin Mabuk Kepayang. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih