Cara Paling Efektif Agar Anak Mau Berpuasa Ramadhan

Cara Paling Efektif Agar Anak Mau Berpuasa Ramadhan. Berpuasa pada hakikatnya adalah menahan dan mengendalikan hawa nafsu. Hal yang paling mendasar dari berpuasa adalah tidak boleh makan dan minum di siang hari. Mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Walau demikian masih banyak orang yang tidak berpuasa dengan berbagai alasan padahal itu sudah merupakan suatu kewajiban seorang hamba terhadap Allah SWT.
Cara Paling Efektif Agar Anak Mau Berpuasa Ramadhan
Bagi yang telah terbiasa berpuasa di bulan Ramadhan apalagi puasa sunnah Senin Kamis misalnya tidak akan menjadi hambatan dan halangan berarti dalam beraktifitas sehari-hari. Namun bagi yang tidak terlatih maka puasa menjadi sangat berat dalam menjalaninya. Oleh karena itu berpuasa sejak kecil akan membiasakan diri saat beranjak dewasa hingga tua nanti. Akan tetapi juga bukan perkara mudah mengajak buah hati kita yang masih kecil untuk berpuasa.
Sangat banyak tip dan cara bagaimana agar anak mau berpuasa. Namun sebenarnya ada satu langkah cara yang paling efektif yaitu TELADAN ORANG TUA. Ya, itu saja. Tanpa harus teori yang panjang lebar mengenai keagamaan atau kesehatan yang justru akan membingungkan sang anak. Intinya adalah berpuasa lah kita sebagai orang tua maka mereka akan mengkutinya. Seperti putri kami yang mulai berpuasa penuh selama satu bulan sejak kelas 1 SD hal ini karena dia melihat dan memperhatikan orang tuanya berpuasa maka tanpa diperintah pun dia mengikutinya.
Demikian artikel   Cara Paling Efektif Agar Anak Mau Berpuasa Ramadhan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tambahan wawasan bagi kita semua. Terima kasih