Menara Eiffel Itu Ternyata Di Barcelona Bukan Di Paris

Menara Eiffel Itu Ternyata Di Barcelona Bukan Di Paris. Ya, sebenarnya Menara eiffel direncanakan  dibangun di Barcelona Spanyol sebagai bagian dari Pameran Universal pada tahun 1888. Namun karena dianggap mahal dan tidak menarik serta tidak cocok dengan wajah kota saat itu akhirnya pihak otoritas Barcelona menolaknya. Akhirnya sang arsitek yaitu Gustave Eiffel memidahkan rencananya ke kota Paris yang akan mengadakan Eporition Universele (Pameran Dunia) untuk memperingati 100 tahun revolusi Perancis.
Menara Eiffel Itu Ternyata Di Barcelona Bukan Di Paris
el akhirnya selesai dibangun dan diresmikan pada tanggal 31 Maret 1989. Pada awalnya banyak kritik yang ditujukan pada Menara ini karena bentuknya yang kaku dan tidak memiliki nilai seni. Sangat berbeda dengan kondisi saat ini yang menjadikan Menara Eiffel sebagai lokasi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Perancis. Seperti artis cantik Syahrini yang membuat meme yaitu maju mundur maju muncur cantik cantik. Belum lagi berbagai novel atau film yang mengambil tema dan background di Menara Eiffel.
Lokasinya berada di Champ The Mars yang berada di tepi sungai Seine. Tinggi dari Menara Eiffel adalah 324 meter. Bila membandingkan dengan Monumen Nasional (Monas) yang memiliki tinggi 132 meter berarti 2,5 kalinya. Maka bila kita belum sempat ke sana dapat mengunjungi Monas terlebih dahulu untuk membayangkan Menara Eiffel.
Demikian artikel Menara Eiffel Itu Ternyata Di Barcelona Bukan Di Paris. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih