Niat Puasa Ramadhan | Bacaan dan Artinya

Niat Puasa Ramadhan | Bacaan dan Artinya. Ramadhan kembali menyapa kita. Waktunya untuk melaksanakan kewajiban berpuasa selama satu bulan penuh. Sebelum berpuasa hal yang paling penting untuk dilakukan adalah membaca niat karena bila tidak membacanya maka puasa kita tidak sah. Dalam membacanya pun harus mengerti dan faham arti dan maksudnya sehingga lebih afdol. Waktu yang paling tepat untuk membaca niat adalah saat akan melaksanakan sahur namun untuk menghindari lupa atau terlewat sahur. Niat puasa dapat juga dilakukan saat akan tidur.
Berikut adalah bacaan Niat Puasa Ramadhan:
 Niat Puasa Ramadhan | Bacaan dan Artinya
Bacaan : Nawaitu shauma ghodin an adaa’i fardhi shahri rhomadona haadzihis sanati lillahi ta’ala
Artinya: Aku niat berpuasa besok hari wajib pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah

Dengan berpuasa selain bermanfaat bagi rohani kita karena akan lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT juga bagi fisik kita. Telah banyak penelitian dari para ahli yang membuktikan bahwa puasa dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit. Oleh karena itu bila kita melaksanakan ibaah puasa dengan iklas dan niat yang tulus niscaya semua kebaikan akan menghampiri kita semua.

Simak juga artikel tentang Ramadhan : Kata Sahur, Puasa DanLebaran Dalam Bahasa Hindi

Demikian artikel Niat Puasa Ramadhan| Bacaan dan Artinya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan bagi kita semua. Terima kasih