Cara Paling Efektif Mencari Ide Menulis Artikel Blog

Cara Paling Efektif Mencari Ide Menulis Artikel Blog. Yang paling sulit dari membuat sebuah artikel untuk blog kita sebenarnya adalah mencari ide yang akan jadi bahan untuk kita ulas dan kupas menjadi sebuah tulisan yang menarik dan bermutu sehingga pembaca akan mendapatkan nilai positif sekaligus blog kita pun akan semakin ramai oleh pengunjung. Namun bila kita membuat secara asal-asalan dijamin visitor akan kabur dan tidak akan kembali lagi ke blog kita. Lalu bagaimana Cara Paling Efektif Mencari Ide Menulis Artikel ? yuk kita simak bersama.
Cara Paling Efektif Mencari Ide Menulis Artikel Blog
Jurus paling ampuh adalah mencatat. Ya ini adalah tips paling mujarab. Saat kita melakukan aktifitas banyak hal dan kejadian yang kita temukan. Jangan lewatkan untuk mencatat momen yang kita anggap menarik dan dapat menjadi bahan tulisan. Contohnya saat kita duduk di depan rumah dan melintas tukang bunga yang menjual aneka bunga cantik. Kita dapat mengambil banyak ide dari situ. Ambil salah satu “Cara Merawat Tanaman Hias”. Cukup dicatat saja. Dapat di selembar kertas atau di handphone. Hal ini mengatasi hilangnya sebuah ide tulisan yang sebenarnya bagus namun lupa dan lenyap begitu saja saat kita akan memulai menulis.
Setelah mengantongi beberapa ide. Kembangkan menjadi sebuah kerangka. “Cara Merawat Tanaman Hias Di Pot”, Cara Merawat Tanaman Hias Di Taman, Cara Merawat Tanaman Hias Di Pot, Cara Merawat Tanaman Hias Di Pekarangan Rumah. Tidak terasa ide kita akan semakin banyak. Namun sekali lagi jangan lupa untuk terus mencatat yang ada di benak dan pikiran kita. Jangan pikirkan kita akan menjadikan semuanya menjadi artikel atau tidak yang penting semuanya sudah dicatat. Nah begitu kita telah siap di depan komputer atau laptop. Waktunya untuk membuka semua catatan dan coretan yang telah kita buat. Lengkapi dengan bahan-bahan yang ada dan akan menjadi sebuah artikel.
Demikian artikel Cara Paling Efektif Mencari Ide Menulis Artikel Blog. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih